Ucapanmu

Shout it, whatever…

94 thoughts on “Ucapanmu

  1. ordinary

    aku ga tau mo dimana nulis ini.. ya mumpung disini lum rame.. mmmm mo bilang ini bang:

    Sial sekalinya masuk koment of the week, yang masuk komnet dodolsku,
    dah gitu nangkring pulak jadi asesoris nisannya blog ini

    apa kata dunia???

    Balas
  2. RMY

    hmmmm..sepertinya banyak yang protes disini…
    Aku pun mau protes tadinya, tapi yang lebih merasa kehilangan pasti yang nulis blog ini…
    Sangat berduka untuk berakhirnya blog ini..

    Balas
  3. mamasakura

    Aku jarang setuju dengan ide2nya, apalagi tentang boong itu. πŸ˜€ Mengganggu banget. Tapi aku akui blog ini satu dari sedikit banget blog yang pernah kukunjungi. Disini pula aku ngga bisa menahan diri untuk nggak komentar. Mengagumi tidak berarti harus setuju kan? Ketika dia menyatakan blognya udah mati, berasa sedih juga. Mudah2an seperti janjinya, suatu hari tak terlalu jauh dari sini, aku mungkin akan datang lagi, memulai semuanya dari awal kembali. Aku menanti buaian cintamu Pangeran! Biar pun kadang lucu, kerasa cuma nyanjung, berlebihan, tapi selalu melenakan.

    Balas
  4. venus

    hidup, saya percaya adalah soal pilihan. tapi mati? hmm…saya gak tau.

    yah, apapun, terserah bang toga aja. your choice. your call. meskipun saya gak bisa bilang bahwa ini TIDAK MENYEBALKAN :p

    eh, apa kabar perayaan kehidupan?

    Balas
  5. Bukan Pemimpi

    Berduka? Ngapain jg berduka untuk seorang pengecut. cuma ngomong doang, nulis bagus2 tapi kenyataan nol.

    Atau ini trik menuai popularitas juga? Setelah banyak ucapan simpati basa basi yang basi banget yang minta blog ini jangan tutup trus bak pahlawan telenovela kamu datang dan membukanya lagi? Kebaca Bung teknik lama!

    Kenapa? Udah gatal tanganmu mau jawab? Aku save ini komen, nanti aku cek. Kalo ada perubahan berarti kamu lebih pengecut lagi dari yang kuduga. Ngaku nutup blog tapi masih keluar masuk dashboard/ecek2 hits, mengedit komen.

    Selamat istirahat PENGECUT OF THE WEEK!

    Balas
  6. Susie

    Duh teganya ……
    Hiks ……….I miss you already …

    Aku kehilangan daily digestku ….
    Bagaimanapun , Aku pengagum tulisan2 di blog2 ini , sebuah tulisan unik yg mengedepankan filosofi , Tuhan dan cinta dr sudut pandang seseorang yg berhati , seseorang yg tidak mengikuti arus utk sok pinter , cuek dan sok preman yg terahkir-ahkir begitu trend di Indonesia …

    Di mana aku bisa mencarimu ??? ( tulisannya maksudnya … hehehe )

    Balas
  7. hanum

    Aku selalu mendukung apapun yang kau kerjakan. Blog ini boleh mati. Tapi penulisnya akan terus lahir kembali dalam maha cakrawala pemikiran, tentu demi pencerahan. Baik untuk dirinya ataupun sekitarnya. Happy Reborn…

    Balas
  8. alternateadv

    Makasih dah kasih semangat, tenang aja, cuma sedikit sandungan kecil dalam hidup, yang ku buat tak berarti, Hidup bang Toga :p

    Balas
  9. M. Ikhwan (MIK)

    Pa kbr bg toga? moga msh ingat sm aku. junioran abg di Mandiri dulu. Baca tulisan abg, memang wajib di puji. gak pernah kehabisan bahan utk nulis. Terus berkarya. Hidup serasa mudah.

    Salam

    Balas
  10. CewekIna

    Ohya bang…agak lari dari topik. Kalo ada email lain yang menyebutkan alamat websiteku (kami), yaitu email dr ‘Ganthang’, jangan dianggap spam ya…Karena bang Gangthang itu suamiku tercinta. Lagi jenuh aku ngerjain tugas kuliat blog abang ini terbuka di laptop suamiku, jadilah kubaca2 lalu kukomentari seperlunya.

    Balas
  11. ujung's

    anda ibaratnya orang besar yang berada di rumah kecil, atau seperti lionel messi bermain di liga Indonesia : the right man on the wrong place. orang sekaliber sampeyan sangat disayangkan dibiarkan ‘tercecer’ dan tidak diberi ‘rumah’ yg layak untuk terus berkreasi sekaligus diapresiasi secara profesional dan proporsional…..

    Balas
  12. mashuril khomsah alqodri

    sebaiknya adinda mauk pesantren dulu, agar belajar tentang ketuhanan, jadi tidak asal ngomong soal tuhan

    Balas
  13. HeLL-dA

    Wah, tampilan baru, Tulang, walau sebenarnya saya lebih suka yang kemarin.
    Kayaknya terinspirasi dr Barack Obama nih, “Change”!
    Di pojok kanan pun itu salah satunya..
    Tapi, saya senang dg kalimat di atas. Bagus!
    πŸ˜‰

    Balas
  14. efendy naibaho

    apa kabar 2009 ga? kebetulan saya sebagai salah seorang caleg, jangan lupa nanti ya –kalau di dapem saya– untuk mencontreng saya, efendy naibaho, caleg dpr ri no urut 8 dari pdi-perjuangan (no partainya 28) dapem sumut1: medan, deli serdang, serdang bedagei, tebing tinggi.

    jangan ragu, contreng saja no urut 8.

    kalau terpilih ke senayan, masalah sumatera utara akan saya perjuangkan seperti kasus-kasus tanah, kesenjangan pembangunan dll

    bagi saya, reformasi belum selesai.

    salam hormat saya

    efendy naibaho
    0819 600 0819

    smsCenter 0817 75 73 74

    Balas
  15. sealead

    sedap di pandang tampilan baru, sayang orangnya klo on line di YM slalu di kejar kejar ma debt collector, hehehehe,
    kapan gt ada yang maw ku ceritain ma abang, aku punya unforgiven sin, hikz3x….

    Balas
  16. CeWek CaNtiKKKKKKKK

    gilaaaaaaaaaaaa bngt br kl ni Q lht sMs Yggggggggggggggggg GoooooooooooooooooooMmmmmmmmmmmmmmBbbbbbbbbbal AbisCh!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Balas
  17. Nesia!

    @Febri.
    Ya kalau elu suka juga, bagus dong? Persoalan muncul, kalo elo ga suka sama dia, dan dia tipe org yg ga gampang menyerah. Tp jangan salah loh, usaha keras, bisa juga meluluhkan hati.

    @Ilham.
    Keknya, bisa dimulai dgn jatuh cinta dulu deh ama dia. Konon, orang yg jatuh cinta, selalu aja nemuin cara buat mendapatkan balasan cintanya.

    *berasa kek pengasuh rubrik konsultasi gw jadinya*

    Balas
  18. Rambo

    Kesaksian Hisham
    Nama saya Hisham. Saya seorang Melayu. Saya mula berkenalan dengan orang
    Kristian ketika saya mula bekerja pada awal tahun 90an. Seorang kawan saya yang
    beragama Kristian pernah menceritakan kesaksiannya bagaimana dia pernah
    mendoakan emaknya yang sedang saKit tenat. Selepas didoakan emaknya pulih dan
    sihat walafiat.

    Daripada dialah saya dapat melihat Kitab Injil buat pertama kalinya. Saya
    dapati di dalam Kitab Injil terdapat nama ‘Allah’, lalu saya bertanya kepada
    kawan-kawan Muslim saya. Mereka menjawab bahawa memang di dalam Kitab orang
    Kristian terdapat perkataan ‘Allah’. Tetapi Al-Kitab tidak menunjukkan siapa
    sebenarnya ‘Allah” itu. Sejak daripada hari itu saya berkata kepada diri saya
    bahawa kalau itu adalah ajaran Kristian, lebih baik saya jauhkan diri saya.

    Selepas itu saya memberikan perhatian yang lebih kepada agama Islam. Tetapi di
    dalam diri saya terdapat beberapa persoalan; menurut Islam, Al-an atau Firman
    Allah itu adalah kudus sebab Kitab itu dipercayai turun dari Syurga, maka apa
    sahaja yang turun dari Syurga semestinya kudus juga. Kalau ini adalah fahaman
    Islam, Isa Al-Masih juga adalah kudus sebab menurut Hadis Anas bin Malik hal 72
    ” Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan FirmanNya” Jadi saya bertanya kepada diri
    saya sendiri, “Apakah Isa Al-Masih roh yang kudus?”. Pernah Rasululah s.a.w
    bertanya kepada Allah, katanya : “Ya Allah, ya Tuhanku, apakah sebenarnya roh
    kudus?”. Tuhan berfirman : “Wahai Muhammad, engkau hanya diberi pengetahuan
    sediKit tentang roh kerana engkau tidak tahu apa-apa, itu adalah halKu
    sendiri”. Jadi ayat ini menunjukkan bahawa nabi Muhammad tidak tahu apa-apa
    tentang roh. Tetapi di dalam agama Kristian terdapat banyak ajaran tentang roh
    Allah.

    Sejak dari hari itu saya mula belajar ilmu Tasaauf. Ini saya lakukan untuk
    mencari kebenaran.
    Saya ingin mendekatkan diri saya kepada Allah. Sementara itu saya juga sering
    mengutuk ajaran-ajaran Kristian.
    Tetapi pada suatu hari, ketika saya melihat kalimat-kalimat Islam yang
    tergantung di dinding rumah saya, saya bertanya kepada diri saya : “Bermaknakah
    semuanya ini? Apakah yang salah di antara Kristian dengan Islam?”.

    Pada malam itu ketika saya sedang tidur, terasa seperti ada orang yang memegang
    tangan dan dada saya. Saya sedar hal ini berlaku, saya cuba untuk melepaskan
    diri tetapi dipegang terlalu kuat. Kemudian saya bangun dan berkata : “Apakah
    ini?”. Lalu saya sambung tidur, tetapi Dia datang sekali lagi. Kali ini saya
    dapat melihat jubah putihNya tetapi tidak dapat melihat wajahNya. Pada
    keesokkan paginya, saya pergi berjumpa dengan seorang ustaz dan menceritakan
    bahawa saya telah dilawati oleh seorang yang berjubah putih dan memegang tangan
    saya dan menerangkan bahawa Dia adalah Isa Al-Masih. Lalu ustaz itu menjawab
    bahawa saya telah diganggu oleh Syaitan, dia pun berdoa untuk menghalau Syaitan
    itu supaya tidak menganggu saya. Selepas itu saya kembali ke rumah saya.

    Selepas saya sembahyang isyak pada malam itu, sekali lagi saya terdengar suara
    yang berkata : “Akulah Isa Al-masih”. Selepas itu saya tertidur di atas tikar
    sembahyang. Kemudian saya terasa ada orang yang kejutkan saya, jadi saya lari
    ke bilik dan mula membaca Al-an sehingga tertidur. Pada malam itu Dia datang
    lagi dan memegang tangan saya. Daripada jubahnya saya dapat lihat luka yang
    sedang berdarah. Saya bertanya kenapa dadaNya berdarah dan tiba-tiba dada saya
    juga terasa panas! Pada saat itu saya juga tercium bau wangi seperti wangian
    bunga ros. Kemudian saya tersedar.

    Pada malam ke tiga Dia datang lagi kepada saya dan kali ini Dia berkata :
    “Akulah jalan keluar untuk engkau”. Sesudah saya mengalami peristiwa ini saya
    menelefon ke sebuah gereja dan bertanya tentang apa yang saya alami itu. Mereka
    menjawab bahawa apa yang saya alami mungkin datang daripada Syaitan ataupun
    mungkin daripada Allah sendiri. Kemudian saya telefon pula ke sebuah gereja
    lain dan mereka menyuruh saya dibaptis. Apabila saya menelefon ke gereja lain
    pula, mereka suruh saya tunggu satu minggu. Akhirnya seorang pemimpin gereja
    datang berjumpa dengan saya. Apabila saya berdoa bersamanya, saya terasa
    disentuh oleh Tuhan.

    Saya mula percaya kepada Isa Al-Masih dan saya percaya bahawa Dia adalah Roh
    Allah dan juga Kalimat Allah seperti yang tercatat di dalam Al-Anbiyaa’ 21:
    “Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu kami
    telah tiupkan ke dalam (tubuh) nya Roh daripada kami dan kami jadikan dia dan
    anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi alam semesta”. (Al-Imram 45:
    “(ingatlah), ketika malaikat berkata ‘Hai Maryam, sesungguhnya Allah
    menggembirakan kamu (dengan kelahiran putera yang diciptakan) dengan kalimat
    (yang datang) kepada-Nya. Namanya Al-Masih “Isa Putera Maryam, seorang yang
    terkemuka di dunia dan di akhirat dan salah seorang di antara orang-orang yang
    dekat (kepada Allah).

    Setelah saya percaya kepada Isa Al-Masih, setiap kali saya berdoa, saya tercium
    bau bunga ros. Dia telah menolong menyelesaikan banyak permasalahan saya selama
    ini. Saya telah melihat kuasaNya. Selepas saya mengikut Dia, hidup saya telah
    berubah. Kalau dulu saya adalah seorang yang panas baran tetapi kini menjadi
    lebih banyak bersabar. Dulu saya juga merupakan seorang perokok tetapi kini
    saya tidak lagi terikat dengan rokok.

    Kepercayaan kepada Isa Al-Masih membawa jaminan penyelamatan. Ini terbukti di
    dalam Al-an Surah Az-Zukhruf 61 yang berbunyi;”hazaasyiraatolmustaqiim”, yang
    maksudnya; “Ikutlah Aku, inilah jalan yang lurus”. Apakah anda bertemu dengan
    jalan yang lurus itu?
    Sungguh menarik kesaksian en. Hisham tadi. Kenapa en Hisham tiba-tiba mengalami
    hal ini?

    Jelas dari kesaksian dia, en.Hisham adalah seorang yang sangat ingin
    mendekatkan diri kepada Allah. Seperti yang telah dijanjikan oleh Allah di
    dalam Kitab TauratNya, Ulangan 4:29 “…dan jika kamu mencari Allah dengan
    segenap hatimu, kamu akan menemuiNya.”

    Keinginan en. Hisham terjawab apabila Isa Al-Masih menjelma kepada dia.
    Siapakah sebenarnya Isa Al-Masih itu yang menjawab kerinduan en. Hisham ini? Di
    dalam Al-an surah An-Nisa’ 171, menyatakan bahawa Isa Al-Masih adalah
    ‘kalimatullah’ atau Firman Allah. Ini merupakan salah satu daripada
    sifat-sifatNya. Sifat Tuhan yang tidak boleh dipisahkan daripadaNya. Dengan
    perkataan lain Firman Allah ialah Allah sendiri. Ini bererti Isa Al-Masih
    adalah diri Allah sendiri, kerana Dia tidak boleh dipisahkan daripada Allah ?
    Dan menurut Al-an, Dia akan turun ke dunia ini untuk menghakimi umat manusia.
    Hadith Shahih Muslim juga mengatakan; “Rasullulah bersabda: “Wallahi!
    Layanzilan nabnu Maryam Hakaman a’dila” yang bermaksud ‘Demi Allah! Sungguh
    akan turun (akan datang kembali ) Anak Maryam menjadi hakim yang adil’.

    Kenapa harus Isa Anak Maryam yang datang menghakimi dunia ini? Kenapa tidak
    nabi Muhammad sendiri yang mengadilinya kerana zaman ini merupakan zaman umat
    nabi Muhammad dan bukannya umat Isa a.s. Dan apakah pangkatnya Isa Al-Masih
    sehingga Dia boleh menghakimi keseluruhan umat di dunia ini? Cuba renungkan
    apakah keistimewaan Isa Al-Masih berbanding dengan nabi-nabi lain sehingga dia
    diangkat setinggi itu? Hanya Tuhan sahaja yang boleh menghakimi dunia ini.
    Kalau diperhatikan, ini jelas menunjukkan bahawa siapa sebenarnya Isa Al-Masih
    itu.

    Anda juga mungkin rindu mendekatkan diri kepada Allah. Percayalah kepada Isa
    Al-Masih hari ini dan izinkan Dia menjawab kerinduan anda itu. Isa Al-Masih
    berjanji untuk menjawab kerinduan apabila anda datang kepadaNya, mengikut
    perintahNya dan menerima ajaran-ajaranNya. Datanglah kepada Dia sekarang!

    Balas
  19. Rambo

    Rukun Iman yang kelima: Percaya kepada nabi-nabi

    Agama bangsa Arab mengakui adanya 25 nabi yaitu nabi-nabi 1). Adam, 2). Idris, 3). Nuh, 4). Hud, 5). Shaleh, 6). Ibrahim, 7). Luth, 8). Ismail, 9). Isak, 10).Yakub, 11). Yusuf, 12). Ayub, 13). Zulkifli, 14). Syuaib, 15). Musa, 16). Harun, 17). Daud, 18). Suleiman, 19). Ilyas, 20). Ilyasa, 21).Yunus, 22). Zakaria, 23). Yahya, 24). Isa Almasih, 25). Muhammad, (hal. 11).

    Sudah tentu dari 25 orang nabi tersebut di atas maka yang paling ditonjolkan dan ditinggikan oleh Al Qur’an hanyalah nabi Isa Almasih, sedangkan ke 24 nabi lainnya diceriterakan hanya secara sepintas saja. Bukan hanya dalam Al Qur’an Isa Almasih ditonjolkan dan ditinggikan, tetapi juga dalam Hadits Shahib Bukhari dan Hadits Shahih Muslim.

    Simaklah bukti-bukti di bawah ini untuk mendukung kebenaran pernyataan di atas:

    – Isa Almasih dilahirkan dari seorang perawan suci Maryam ( surat 3 Aali Imraan ayat 42).
    – Isa Almasih dilahirkan dari Roh Allah ( surat 4 An Nisaa ayat 171).
    – Isa Almasih diperkuat dengan Roh Kudus ( surat 2 Al Baqarah ayat 253).
    – Isa Almasih menciptakan burung yang identik dengan Allah menciptakan manusia ( surat 5 Al Maidah 110, surat 3 Aali Imraan ayat 49).
    – Isa Almasih adalah manusia suci oleh sebab itu tidak berdosa ( surat 19 Maryam ayat 19).
    – Isa Almasih yang tertinggi kedudukannya didunia dan akhirat ( surat 3 Aali Imraan ayat 45).
    – Isa Almasih langsung berbicara firman Allah sejak bayi (Maryam 19:30-32).
    – Isa Almasih dilahirkan, diwafatkan dan dibangkitkan hidup kembali (Maryam 19:33).
    – Isa Almasih disamakan kejadiannya seperti kejadian Adam (Aali Imraan 3:159).
    – Isa Almasih menyembuhkan orang sakit dan menghidupkan orang mati (Aali Imraan 3:49).
    – Isa Almasih adalah orang yang paling kudus oleh sebab itu tidak bisa disentuh setan (Hadits Shahih Bukhari 1493).
    – Isa Almasih lahir firman Allah oleh Roh Allah dan firman kalimahNya (Hadits Shahih Bukhari nomor 1496).
    – Isa Almasih adalah hakim yang adil pada akhir zaman (Hadits Shahih Bukhari nomor 1090 dan Hadits Shahih Muslim nomor 127). (hal. 12-14).

    Balas
  20. budy

    saat pertama kali aku ketemu kamu aku takut bicara kepadamu aku amat canggung,waktu bicara pertama kali aku takut nak aku suka padamu,stelah ada perasaan suka ama kamu aku takut banget jatuh cinta kepadamu,setelah aku memilikimu aku takut banget kegilangan kamu,kamu emang nenakutkannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn………………………………hiiiiii

    Balas
  21. anti

    sebelumnya saya minta maaf,kalau anda muslim sebaiknya jangan mosting kayak gitu,karna itu menurut saya merusak i’tiqadiyah,bagi yg masih beri’tiqadiyah dla’if,dan anda lihat lg macam macam syirik

    Balas
    1. ZENI S PEOT TAPI SI PENYABAR

      Tau engga itu apa .. πŸ˜€

      hihihihh itu sih DL hihihihi :/
      jngan nangis lah hadapi kenyataan.. sabar nyoo pasti ada jalan ..
      maapin nyoo sabar aja nyoo cuman canda ko pissssss

      Balas
  22. snow

    Follow embeedub Mary Beth Williams embeedub When I first
    joined Twitter, one of Twitter’s biggest stars back in the field
    of fitness benefits. Pack a couple of minutes with your children
    to walk the route with them on those long hard rides.
    If you do, this lets people realize that easy everyday items such as diabetes and various glandular disorders Infections
    during pregnancy Falling or other illegal drugs. You must be very costly
    in the field of fitness benefits.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s