Blogger

Blog adalah ranah persaudaraan. Para pemilik blog ini seperti bintang-bintang, tak pernah kusentuh, tak selalu bisa kulihat, tapi aku tahu mereka selalu di sana.

Mereka bicara tentang cinta, kesedihan, kebahagiaan, Tuhan, atau apa saja. Deskripsi saya tentang mereka belum tentu benar, dan semata hasil pengenalanku yang sangat mungkin keliru. Tapi aku suka mengenal dan memahami mereka seperti itu.

Kalau ada yang tidak berkenan dengan deskripsi ini, aku siap mengkoreksi.

Hidup Persaudaraan Blogger Indonesia dan Dunia!

Acho a.k.a. Muhadkly
Seorang pekerja IT di bidang web development, mulai bekerja semenjak masih kuliah sampai-sampai kuliahnya melar jadi 5 taun setengah. Suka menulis dalam jam-jam kuntilanak, dan suka dengar humor bahkan saat melayat orang meninggal.

Ajie Kodokijo
Programer yang hobi mancing, ingin jadi penulis lepas, namun cita-citanya sesungguhnya adalah… punya empang sendiri plus kontrakan 20-an pintu. Sepertinya seorang penikmat hidup sejati.

Almascatie
Jangan pernah tanya tentang dia, sebab “aku tidak pernah mengetahui siapa aku
Di manakah aku berada tidak perlu di mengerti. Yang perlu hanyalah kapan kita bersua. Untuk terus menjaga persahabatan di antara kita.

Annisaa Utaminingtyas
Lebih suka dipanggil secara efisien: Niez. Mengaku keras kepala, agak idealis cenderung perfeksionis, manja dan pengertian, tapi juga bisa egois. Ada yang mau minjemin sayap untuknya?

Annisha Hidaya
“On becoming a happy lady!” serunya. Dia merasa nyaman dengan her simple life, tetapi tetap menyimpan “dendam” untuk her wildest dreams. Sepertinya dia seorang sahabat yang baik, karena dia paling sering mengakhiri tulisannya dengan kata-kata semacam “Saya do’akan a happy life untuk Anda”. Satu lagi, bakat menulisnya makin menjadi-jadi belakangan ini.🙂

Bambang Aroengbinang
Hidupnya berkutat di bidang farmasi, penggemar fotografi yang naik mitsubishi, meski RangeRover lah yang selalu jadi fantasi.

Dayat
Garing secara sadar adalah gaya hidup, sedangkan sok gaya tapi garing adalah bosan hidup.. :p Pekerjaannya kuli kata, suka segala yang santai.

Dhe Soledad
Bercita-cita jadi Menteri Sosial, karena ingin melihat Indonesia merdeka dalam artian yang sebenarnya. Meski pecinta humanisme, dia anti-feminisme. Ada yang mau ‘membawanya’ ke Papua?

Dian Okta
Anak Malang, maksudnya tinggal di Malang, tinggi langsing, benci sama polisi karena suka razia warnet seenaknya. trus, ngga suka pedes. satu lagi, semua harta bendanya diberi nama…

Dion Fairy
Pekerja desain di sebuah media lokal di Medan. Kabar terakhir, lagi pacaran jarak jauh, jadi doi katanya suka banget dengan postingan “La Importa La Distancia”. Oiya, suka musik metal. Gggruuuhaaaaagghh!

DSusetyo
Sehari-hari saya bekerja di satu perusahaan kontraktor Belanda dan dipercaya untuk mengurusi segala hal yang berhubungan dengan mutu atau lebih tepatnya sistem manajemen mutu.

Edy Caplang
Biker sejati, maka alamatnya adalah di jalanan antara Jakarta dan Tangerang, persisnya di atas Suzy Thunder item, suka belajar tapi gampang bosen, juga doyan membaca, kecuali kalo lagi ngantuk. Kekna jangan diajak nyelam deh.

Ehsan Altratimuri
Pengagum kura-kura (?) Sering merenung tentang berbagai hal, dan keranjingan sama musik-musik etnik. Syiah ya? :))

Gilang Mahardika
Remaja yang melampaui usianya, pemimpi kecil yang akan membuat segalanya menjadi besar.

Habinsaran
Mengimpikan kejayaan budaya Batak, ayah yang penuh cinta, toleransi, dan persaudaraan.

Hayati Maulana
Kadang dia merasa kiri itu seksi, sangat anti kekerasan, apalagi segala bentuk penindasan dan penghilangan nyawa.

Hayati Maulana Nur
Ini orang yang sama. Hanya saja, tak seperti kelihatannya, dia juga punya senandung-senandung, kerisauan, dan cinta seluas samudera di ujung senja.

Helda Waty Sihombing
Seorang remaja putri biasa yang sekarang sedang bekerja sebagai operator warnet di pinggiran kota Medan. Cerdas, mengejutkan.

Heru Kuncahyono
“Semua harus punya makna. Namun makna adalah sesuatu yang harus terus dikejar tanpa henti,” katanya. Calon PNS yang ingin menjalani hidup dengan sederhana.

Ina Purpleholic
Moody, emosional, sensitif, manja, perfeksionis, posesif, dan itu tadi, tergila-gila dengan warna ungu. Tapi dengan semua itu, dia tetap merasa dirinya tomboy.

Jarar Siahaan
Manusia kompleks bin rumit. Pernah jadi wartawan yang mengimani idealisme, dan kini memilih jadi sahabat dekat Tuhan. Di Balige, bersama istri dan anak yang dinamainya Gibran, dari nama seorang sahabat dekat Tuhan lainnya.

Johan Wowor
Cinta tak pernah sesederhana itu, katanya. Hidup nomaden di Surabaya (?) Tulisannya selalu memesona.

Jurig.Inc
Wanita sunda, berjilbab, didikan Jerman, ayo apalagi… Caranya mencintai Tuhan membuatku tak merasa gila sendiri.

Lifted Rhani (Sakura)
Addicted kepada segala yang berbau Jepang. Postingannya selalu dilampiri foto jepretannya sendiri, yang sering lebih berbicara dari seribu kata.

Matahari (Yulizharhanum)
Selalu dikepung rindu kepada Kekasih Maha Tercinta. Menyebut dirinya matahari, walau lebih sering seperti kupu-kupu yang jatuh cinta pada bunga.

May Airinn
Kecanduan membaca & sering berkeliaran di toko buku. Mencintai bau hujan dan semburat fajar. Cuma benci satu hal: bokek. Orang Medan pulak!

Maya
Si Ratu Introspeksi, rekan yang baik untuk melatih empati. “I’m just a woman who wants to live with love peace & happiness🙂 Lha, emangnya ada yg lebih penting dari itu?

Mei Winarto
Menyebut dirinya Si Mungil, sedang “bersembunyi dengan ceria” di hatinya yang ketiga. Ngga ngerti? Sama!

Meilin Pruwita
Blog adalah coretan tentang gairahnya pada kehidupan. Sedang menikmati indahnya menjadi seorang ibu, bagi Ningrum, genduknya yang manis.

Meiy Putirenobaiak
Pecinta lingkungan, dan warna biru (kayaknya). Wanita Minang tinggal di Medan. “Mari belajar dari alam,” imbaunya. Oiya, sahabat gajah, jadi hati-hati deh.

Muhammad Ikhwan

Wartawan muda, tapi sudah berkarir di mana-mana. Blog tempat curahan hati, menumpahkan segala uneg-uneg, tempat pelampiasan dari rasa dan karya yang ada di pikiran.

Nila Obsidian
Selalu menulis dengan ilustrasi yang hidup. Tak heran, setiap postingannya selalu laris manis.

Susie The Kannes
Ibu muda yang penuh cinta di Belanda. Cerita dan potret-potret kebahagiannya sering buat iri.

Telmark
“Dunia tidak kejam, tidak pula bersahabat. Ia hanya diam menjadi saksi”. Wiraswastawan yang berpikiran terbuka, tinggal di Bogor.

Thita
Mengenakan jilbab walau pernah begitu terpesona dengan Buddha. Teman ngobrol dan berpikir yang asyik.

Totok Sugianto
“Hanya” orang biasa yang bisa salah dalam melangkah. Tinggal di Malang bekerja di Jakarta. Ayah dari dua bidadari kecil. Mempunyai istri seorang guru.

Unai
Orang yang biasa yang suka dengan hal-hal yang tak biasa. Coffee addict, jingga, senja, sunyi, diam, pematang sawah, laut, sunset, dan jago buat review

Unique Muslimah
Smart, modern, (but) devout muslimah. Great writer. Like photography too.

Venus
Dia menyebutnya sebagai oase tempat melepas lelah setelah terik seharian. Tapi buatku, ini sebuah teropong dengan lensa yang kuat, untuk memahami wanita, bahkan bagi seorang wanita sekalipun.

Wirda Weirdaft

Seorang perempuan, yang masih melakukan banyak pencarian. Sadar kalau dianggap orang cenderung aneh. Penyuka Mario Puzo; The Godfather, The Sicillians, Omerta, The last Don. Satu lagi, Nescafé Classic addict.

Yanuar

Blog yang murni merupakan hasil pemikiran setengah sadar dan kadang konslet dari seorang Plukz aka Yanuar yang masih ruwet dengan kuliahnya

Yeni Setiawan
Julukan dan nama blog-nya memang teramat bersahaja: The Sandalian. Tapi berada di sana, Anda akan berhadapan dengan cakrawala hi-tech. Blog-nya juga terlihat keren, terbaca keren, dan memang keren, orang kerjanya memang tukang buat web. Kekna fans Opera ya?

44 thoughts on “Blogger

  1. joerig

    waduh … ada link-ku diatas … jadi malu …🙂

    btw, mau koreksi dikit, aku skrg udah di Indonesia kok, aku di perantauan cuma 5 tahun …🙂

    Balas
  2. venus

    saya bolak balik ngintip halaman yang ini, ternyata nama saya blm masuk kriteria sahabat bloggernya bang toga.
    errrrrr…ada pertanyaan? :p

    Balas
  3. me:

    @venus
    You’re in.🙂 Sayangnya, ketika aku balik ngintip ke sana, sy masih di luar roll… Sempat mikir dikasi nama lain, dan dengan sabar kubuka satu-satu…

    Balas
  4. Susie

    Masih penuh cinta ( semoga selalu dan selamanya ) , cerita2 dan potret2nya terkadang membuat iri …benar !!!! walaupun banyak juga yang terinspirasi ( ge-er nggak sih ?🙂 )

    Masih tetap sama , menulis tentang mereka yang tercinta walaupun kali ini hanya untuk kami sendiri dan keluarga dekat saja .

    Tunggu saya di september , mungkin dengan cerita lain tapi saya masih ” ibu muda yang sama “hehehe

    Balas
  5. venus

    bang toga, maap, saya emang blm edit blogroll yg di sidebar, tapi udah sejak pertama kali ke sini, alamat blog bang toga ini udah saya masukin di feed reader (saya pake bloglines.com, bang). udah lama banget ituuuuuh…
    iya deh, abis ini sidebar langsung saya bongkar, hihihi…
    tenkyu ya, bang

    Balas
  6. erander

    Saya menemukan blog ini secara ga sengaja .. habis jalan2 ke tempatnya cK yang ngebahas soal puisi, saya terdampar di venus dan akhirnya nyangkut disini .. salam kenal dan – tanpa permisi – blog ini sudah tandai di blog list saya hehehe🙂

    Oya saya suka tampilan MENCATAT TENTANG .. itu di montage sendiri ya? trus dipasang pake text itu .. kebetulan format blog kita sama. Mungkin saya mau contek idenya. Boleh ga ya?

    Balas
  7. irdix

    hmmm… catat dong perih dan luka saya.. memelas sambil mengiba-iba, nyembah-nyembah, kasih sesaji, bawain batagor, mie ayam, cap cay, gurame asem manis, ayam bakar bumbu rujak dan es susu kuda binal liar.

    yah..yah.. :p badewei.. salam kenal..😀

    Balas
  8. salamatahari

    Bang, ini aku hanum…rumahku sekarang ada juga di WP. berkunjunglah kesana sesekali…hehehe..promosi niy…
    Rumah lama yang lama kutinggalkan, sekarang lagi berbenah. mumpung puasa, buat nyambut lebaran.😀

    Balas
  9. sylvia

    hai
    tengkyu2 dah berkunjung ya,
    kalo aku si nulis pake bhs inggris bukannya sok2 english gitu deh, tapi nyadar kalo bhs gw masih cetek jadi perlu terus diasah, salah2 kagak ape2 tancep teruuuus heheh hyuk maaang

    Balas
  10. caplang™

    wah saya dapet kehormatan bisa masuk
    makasih, bang😀

    Thunder 250 emg kaga diproduksi lagi ya? Padahal keren kan, dengan 4 valve-nya itu

    iya produksinya udah distop bulan desember 05/06 *lupa*
    keren sih, enak buat diajak jalan jauh
    skarang malah minat bgt pake gsx250 itu, bang😀
    tapi mesinnya biasa kok, cuman punya dua lubang pembuangan

    Balas
  11. emmy21

    Bang.. aku sering baca blog abang.. mohon maaf belum sempet kenalan… mohon izin untuk copy paste artikel abang.. untuk aku masukin ke blog ku.. yang aku buat untuk menampung pikiran orang lain yang sesuai dengan diriku …
    Oh ya .. apakah email ini bener dari blog abang a_passacaglia@yahoo.com .. barusan comment di blog… mohon maaf jika benar.. berarti saya belum kenal betul diri abang…
    salam

    Balas
  12. gagahput3ra

    wah saya udah gak ada lagi disitu😀

    dulu perasaan diblogroll ama mas Toga waktu mas Toga masi ngeblog di blogspot apa pokoknya jadul deh😛

    Gpp mas, jgn dilink dulu saya kalo emang masi belom memenuhi kriteria😆

    Balas
  13. Ryan Shinu Raz

    Horas.. bah…

    Harus kek mana ya biar namaku juga bisa ikutan disana? Ada sistem senioritas gak lae???

    Tahapan apa yang harus kulalui…??? Karena bagiku menyenangkan bisa ikut tercantum di list itu. He..he…

    Age pe songoni…
    Tong do nungga las rohakku boi dihut mamaben komentar. Ate Lae???

    Balas
  14. Nesia

    Lae Suhunan dan Lae Ryan.
    Sejak lama, Lae berdua sudah kujadikan sahabatku. Semoga aku pun dalam posisi yang sama bagi Lae. Hanya saja, sebagaimana ditulis Lae Suhunan dengan cara yang sangat “mengharukan” itu, sahabat yang dimaksud di sini adalah sahabat sesama bloger.

    Mungkin Lae berdua terlalu sibuk, tapi saya tetap berharap, sooner or later, Lae berdua membuat blog juga. Saya yakin, blog itu nantinya, pasti bisa jadi tempat belajar, setidaknya buat saya.

    Sai hupaima pe Lae…

    Balas
  15. irvanminerva

    Membaca judulnya saja saya sudah bisa menduga bagaimana konsep ‘naked mind’ penulisnya melebur di dalam kata-katanya.. Tulisannya Bang Togar, benar seperti yang teman saya bilang, terkonsep dengan liar tapi memang menggigit. Mudah-mudahan memang banyak ‘berkah’ di blog ini. Salam

    Balas
  16. albert|inside

    horas lae…artikelnya dan topic yang diangkat sangat berani dan baik sekali.mungkin dalam blog saya, akan saya coba untuk mengangkat topic yang berani seperti di blog lae ini…saya belum pernah mencobanya,maju terus lae

    Balas
  17. Siu Elha

    walaupun nama saya ga ada disitu (halah siapa juga yang kenal?!!) saya teuteup rajin menyambangi blog ini…n setia membacanya satu persatu, kadang komentar kadang senyum sendiri, kadang terbahak-bahak, kadang berhenti lamaaaa untuk mencernanya… Sukses untuk Lae sekeluarga…

    Balas
  18. Bahtiar Baihaqi

    Tentu saja aku belum jadi sahabatmu karna baru kali ini aku mampir di sini. Aku memilih meninggalkan jejak di halaman ini lantaran kurasa di sini masih lega (dengan komen tetamu relatif masih sedikit dibanding di tempat lain yang dah berjubel). Lagipula, siapa tahu aku pun diterima sebagai sahabat meski aku agak ragu atas hal itu. Masalahnya, aku agaknya akan selalu berkarakter primordial sebagaimana di blogku meski sebenarnya itu kumaksudkan sebagai penegas identitas saja, bukan penegasian orang lain.
    Cita-citaku tetaplah menciptakan kelapangdadaan buat sesama tak terhingga (semampuku), sebuah rumah besar bernama akhlak (sebagaimana blog ini barangkali) yang pintunya selalu terbuka dan membuat siapa pun yang singgah betah seperti di rumah sendiri, selayaknya sesama saudara insani. Tapi semua ini tetaplah beranjak dari sudut pandang keawamanku, awamologi (awamologi.wordpress.com).
    Salam insani sejati.

    Balas
  19. weirdaft

    salam kakak tertua
    ketua partai pengemis
    huehehehe…..

    my comment about this blog and the blogger is

    ini blog pencerahan buat saya
    dan yg punya sering kali kasih saya pencerahan juga
    dengan comment di blog saya yang “kena” dan “dalam” bgt

    jadi, i’ll keep visit this great blog 😀

    Balas
  20. gilang mahardika

    wahh,, seneng dah ditulis sahabat.. walaupun link nya gag nongol,, tapi seengaknya bang toga sedikit care sama bocah satu ini.. jiahaha.. OL ym lagi dunn bang.. kita bercerita lagi,, banyak kejadian yang bisa kita sharekan selain agama.. jiahhaa..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s