Saran Singkat Untuk Saudaraku Para “Pembela Agama”

   Jika kalian hanya mengandalkan kemarahan dan pikiran yang sempit begitu, entah bagaimana kalian akan melindungi akidah anak keturunanmu, ketika kelak mereka mulai membaca buku semacam “People vs …..” (gak tega saya nulis judulnya), atau mulai menonton channel sejenis Me*** TV. (Bukan MetroTV loh, ini saluran tingkat global, hehehe…)
Manusia-manusia masa depan itu pasti sudah lebih berselera mengunyah fakta dengan kritis, alih-alih langsung menelannya, dan tidak lagi sudi begitu saja menerima “kebenaran” yang dijejalkan satu arah, sebagaimana kita orang-orang tuanya. Akses informasi di masa mereka juga sudah lebih deras, dan makin tak bisa disaring apalagi dibendung.
Kaupikir mereka masih bisa kaujaga dengan mata melotot, sambil memekikkan kalimat sejenis, “Sudah tertulis di kitab!” atau “Nanti kau kena azab?”
Mulailah berlatih untuk tidak reaktif. Belajarlah merespon dengan tenang. Mulailah keluar dari penjara pikiran dan sempitnya pengalamanmu, dan yang paling penting, bacalah buku dan lahaplah berbagai sumber ilmu, hauslah akan pengetahuan baru.
Semoga Allah menjaga kita semua, dari iblis yang begitu ahli menyamarkan kebodohan menjadi “kebenaran” yang pantas dibanggakan…

PS. Atau jangan-jangan kalian belum sadar, di pusat-pusat kajian agama yang agung ini, satu per satu pikiran-pikiran cemerlang yang tadinya teguh beriman telah gugur layu menjadi atheis, dan setelah pilihan berat itu mereka ambil, dalam satu dan banyak aspek, kehidupan mereka bukan hanya masih baik-baik saja bahkan jadi jauh lebih baik?

One thought on “Saran Singkat Untuk Saudaraku Para “Pembela Agama”

  1. Maren Kitatau

    Yth: Para Pembela Agama.

    Sudahkah kita menjadi Ahli Agama,
    Maka wajib membela agama yg benar?

    Jika kita sudah memalingkan para Ahli Kitab,
    Maka para Ahli Agama = Ahli Kitab2 = “paling2”.

    Jadi, kerjakanlah yg berkenan kpd Allah, yi:
    Segala yg baik dan benar dan membangun,
    Hanya iblis yg jahat dan salah dan merusak.

    Salam Damai!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s