Inilah Bahagia Sesungguhnya, Agama yang Sempurna

Biarkan setiap orang merumuskan pemahaman yang berbeda tentang misteri semesta. Biar setiap hati mencari jalannya sendiri menggapai tempat tertinggi, meraih tujuan kehidupan yang menurutnya paling penting. Bagaimanapun tak masuk akalnya cara mereka itu buatmu, jangan pernah mengatainya sesat atau sinting.

Tapi dalam perbedaan cara itu, kita semestinya juga merapatkan tersatukan, karena agama-agama yang hebat itu sesungguhnya sama-sama menganjurkan kebaikan, walau dengan cara yang berlainan. Apakah Islam, Kristen, Buddha, Hindu, Yahudi, Konfusius, semuanya, semua ajaran mulia yang mengawal kehidupan, menuntun kepada kebahagiaan. Baca selebihnya…

2 thoughts on “Inilah Bahagia Sesungguhnya, Agama yang Sempurna

  1. nittenichiryu

    Saya pikir agama diciptakan untuk mengabdi kepada Tuhan.

    Dan dengan mengabdi kepada Tuhan, maka seharusnya semuanya akan beres.

    Tapi apakah Agama diciptakan untuk perdamaian?

    Saya pikir Tidak. =)

    Pada bentuk paling dasarnya..

    Agama adalah Perintah.

    Hanya kita (manusia) saja yang menjadi sombong dan berpikir bahwa kita mempunyai Bargaining Power terhadap Tuhan dan menuntut Tuhan bahwa seharusnya Dia memberikan kita Kebahagiaan.

    Maha Suci Tuhan dari Kewajiban atas DiriNya.

    Sejujurnya saya sangat Takut dalam memposting Tulisan ini, karena saya sendiri adalah Manusia yang sangat rapuh atas KehendakNya.

    Tapi saya ingin tau saja Tanggapan atas Pemikiran saya ini.

    Salam. =)

    Balas

Tinggalkan Balasan

