Selain Kristen Sendiri, Hanya Islam Agama yang Mempercayai Yesus

“Tujuan tulisan ini benar, tapi kenapa harus mengambil contoh tidak logis ‘yang itu’? Kalau dikaji berulang, maka ada 1 agama yg sepertinya ‘bersih’…riteeee.”

Itulah komentar yang saya terima untuk posting ini. Dugaan saya, komentator dengan nick Parjalang ini – sayangnya tanpa link – merasa saya kurang fair, karena mengambil kisah kelahiran Yesus Kristus atau Isa Al Masih sebagai contoh ketidaklogisan agama.

Judul tulisan ini mungkin terkesan biasa ya. Tapi coba deh, sedikit direnungi… Benar-benar hanya Islam, agama yang percaya pada Isa Al Masih, atau Yesus Kristus, tentu saja selain Kristen sendiri. Bahkan Yahudi pun tidak!

Tak berlebihan bila disebut, Yesus adalah “milik” bersama Kristen dan Islam. Seperti saya sebut di tulisan yang beliau komentari itu, kisah kelahiran Yesus diceritakan sangat mirip, baik di Alkitab maupun Al-Qur’an.

Artinya, Kristen dan Islam, sama-sama mempercayai sebuah peristiwa tak logis, seorang perawan suci bernama Maria, atau Maryam dalam bahasa Al-Qur’an, melahirkan seorang anak tanpa pernah disentuh lelaki manapun.

Bahwa kemudian posisi Yesus berbeda dalam ajaran dua agama ini – Kristen mengimani Yesus sebagai perwujudan Tuhan dalam tubuh seorang manusia, sementara Islam “hanya” memposisikannya sebagai utusan Allah, itu soal lain. Tapi fakta itu mestinya dipahami sebagai sebuah persamaan yang dahsyat, mengingat dalam ajaran agama lain, agama manapun!, Yesus sama sekali tidak dikenal, apalagi dipercayai.

Tapi terlepas dari itu, saya sangat menghargai bahwa Parjalang – sepertinya beliau halak hita juga – bisa percaya bahwa tujuan tulisan itu baik. Mungkin terdengar aneh atau kurang kerjaan, tapi saya memang orang yang sangat terobsesi pada “rekonsiliasi” Islam-Kristen. Lihat misalnya tulisan ini, atau ini, atau pantun ini.

Sejauh yang saya pelajari, modal untuk itu sangat banyak. Perbedaan yang sepertinya mendasar, terutama menyangkut ‘keilahian’ Yesus Kristus, bisa kok dicari titik temunya. Namun untuk membahas itu, sebuah buku tebal pun memang tidak akan cukup.

Sementara untuk saat ini, baiklah kita mengedepankan saling penghargaan dan kerendahhatian. Agama apapun, jika dilaksanakan dengan baik dalam hati yang bersih, rasanya lebih dari cukup kok sebagai panduan untuk menjadi manusia yang berkualitas. Kita memang tak kurang panduan, tapi kurang kemauan untuk dipandu kebenaran.

61 thoughts on “Selain Kristen Sendiri, Hanya Islam Agama yang Mempercayai Yesus

  1. Parjalang

    suatu hari, ada tim audit kitab-kitab agama yg tujuannya menghapus semua ‘ketidaklogisan’ di dalamnya. inilah hasilnya;

    1. kristen: Yesus dilahirkan dari perawan maria tanpa dibuahi.
    2. islam: Isa Almasih dilahirkan dari perawan siti maryam tanpa dibuahi (idem dng nomer 1)
    3. budha lahir dari perawan maya
    4. khrisna lahir dari perawan devaki

    maka dibuanglah kisah-kisah perawan melahirkan itu karena tidak logis, akhirnya terhapus juga 3 agama karena yg dipangkas adalah sesuatu yg sangat penting dan sebenarnya inti dari agama itu, sementara yg satunya, yah..dihapus pun gpp, toh selama ini sudah cukup ‘mengganggu’ mereka…

    tim audit tersenyum puas, dan menyudahi pekerjaannya, padahal kalau mata mereka jeli, mereka sebenarnya masih bisa menemukan dua puluh tiga puluh ketidaklogisan seperti buku yg melayang dari langit, selain tidak logis itu juga terdengar begitu konyol…gw selalu mikir, apa di langit sana ada pabrik kertas dan pen?

    lalu tim audit akan segera sadar senyuman mereka ternyata semu…

    kalau gw ingin menulis seperti ini, gw pasti memberi contoh masing-masing yg sepadan dan khas, tapi upss…gw ngga bakal nulis yg beginian, gw sadar seobjektif apapun gw nulis, apa yg gw yakini dan imani akan selalu ada di jari-jari gw dan mempengaruhi ketikan gw…

    Balas
    1. Hamba Allah

      tidak benar, karena Islam mengajarkan ketauhidan,,
      sama seperti ajaran nabi ISA AS ketika jamannya

      beda dengan kristen, ajaran kristen tidak mengakui nabi Muhammad SAW, dan tidak mengakui ketauhidan Allah SWT,

      padahal nabi Muhammad SAW adalah nabi penutup dari semua nabi dan membawa agama sempurna ISLAM

      Balas
      1. Maren Kitatau

        Kenapa Yesus itu Tuhan?
        Tentu karna Dia itu Firman-Nya:

        Kata-Nya: “Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri,
        maka kesaksian-Ku itu tidak benar;
        Ada yg lain yg bersaksi tentang Aku dan Aku tahu,
        bw kesaksian yg diberikan-Nya ttg Aku adalah benar.

        Kata-Nya pula:
        “Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku,
        ia tidak akan berjalan dalam kegelapan,
        melainkan ia akan mempunyai terang hidup.”

        Dan kata-Nya lagi:
        “Karena itu tadi Aku berkata kepadamu,
        bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab
        jikalau kamu tak percaya, bw Akulah Dia,
        kamu akan mati dalam dosamu.”

        Lalu kata Yesus:
        “Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia,
        barulah kamu tahu, bahwa Akulah Dia

        “Akulah kebangkitan dan hidup;
        barangsiapa percaya kepada-Ku,
        ia akan hidup walaupun ia sudah mati,
        dan setiap org yg hidup dan yg percaya kpd-Ku,
        tidak akan mati selama-lamanya.

        Aku mengatakannya kpd-mu sekarang juga
        sebelum hal itu terjadi, supaya jika hal itu terjadi,
        kamu percaya, bahwa Akulah Dia.

        Lagi2 kata Yesus: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.
        Tidak ada seorangpun yg datang kpd Bapa, kalau tidak melalui Aku.
        Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku.
        Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.”

        Dan pernah juga Yesus berkata:
        “Bukan setiap orang yg berseru kpd-Ku:
        Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dlm Kerajaan Sorga,
        melainkan dia yg melakukan kehendak Bapa-Ku yg di sorga

        Apa tuhan menyembah Allah?
        Maksudnya apa Tuhan solat?

        Yg terlihat Yesus itu naik ke sorga.
        Barulah kita nyadar, bw Dia-lah Tuhan.

        Lebih lagi dlm Wahyu 1:17 dikatakan pula:
        “… Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,”
        Jadi, karena semua itulah kita beriman kpd-Nya.

        Salam Damai!

      2. Maren Kitatau

        Org Kristen beriman hanya kpd Tuhan.
        Org Kristen tidak beriman kpd ciptaan.
        Iman itu anugerah Tuhan kpd manusia.

        Manusia diselamatkan oleh karena iman.
        Tapi iman tanpa perbuatan adalah mati
        Dan perbuatan tanpa iman adalah buta.

        Salam Damai!

  2. danalingga

    @parjalang

    Nggak 3 yang hilang lae,tapi ke 4 agama akan hilang dari pilihan sang pemuja logika. Sebab tidak bisa di terima dari logika suatu kelahiran tanpa kehilangan keperawanan bukan?

    Balas
  3. lohot simanjuntak

    awal nya dititik nol , kemudian keduanya sama sama bergerak ,berbalik lurus terbalik,agar ada penyeimbang terhadap titik keseimbangan itu,kapan ketemunya? tetap lah titik nol itu pertemuannya

    Balas
  4. nesia Penulis Tulisan

    Cara bereaksi Parjalang inilah yang saya sebut dengan kecenderungan mencari celah itu. Jika memang kasih dan damai Yesus yang diimaninya tumbuh di hatinya, pastilah yang muncul prasangka baik, bahwa saya memilih kisah itu, karena Al Qur’an dan Alkitab sangat kompak dan persis menceritakannya.

    Mengambil contoh turunnya Al Qur’an sebagai ketidaklogisan Islam, sangat lemah, gampang sekali dipatahkan.

    Mau contoh ketidaklogisan dalam Islam yang lebih telak? Silakan lewat japri, saya punya beberapa. Ketidaklogisan Kristen yang paling telak juga bukan kelahiran Yesus itu. Saya juga punya beberapa.

    OK Bos?

    Balas
    1. aku.hamba tuhan

      kami umat muslim sgt percaya dg yesus ato isa alai salam,,,,tetapi agama islam agama penyempurna kristen,knp?krna injil bnyk yg dirubah oleh manusia yg tdk menyukai yesus..jd muhammad diutus untuk membenarkan perkara yg sbenarnya,dan menceritakan yg sesungguhnya.didalam alquran menyebutkan bahwa isa adalah pesuruh allah bukan tuhan.tp umat kristen masih tetap bersi keras meyakini bahwa isa anak tuhan…tuhan itu tdk beranak dia hanya memberi mukjizat kpada nabi isa dg tujuan supaya org israel briman pada allah….sama dg nabi nabi yg dahulu jg pasti diberi mukjizat..nabi muhammad pun jg di beri mukjizat yaitu…isra miraj…maka renungkanlah wahai manusia tuhan itu hanya allah….manusia di bumi hnya menjalankan perintahnya dg mnjalankan sholat dan bramal baik…supaya kelak kita dapat masuk surga,,,karna dengan menduakan allah yaitu menggangap nabi itu tuhan maka allah tdk akan mengampuninys karna pastilah dia marah kl seandainya para rasulnya di anggap tuhan,,,,dan tidak mungkin nabi akan menebus dosa kita karna kitra yang melakukanya…maka hati hati dlm mencari agama..jgn hanya krn keturunan ato krna kita hanya ikut orangtua kita,

      Balas
  5. dayat

    hahahahaha.. lagi kumat lagi ke’teologi’an mu kawan?

    agama itu adalah keyakinan, hal yg bahkan tak bisa musnah dengan penjara atau pun pembunuhan..
    menyamakan keyakinan? sama seperti memaksa semua orang sama bentuk, rupa dan bahasa..

    bukankah keragaman memang diciptakan buat pendewasaan kita, manusia?

    Apatah lagi ‘menyatukan’ islam dan kristen, bahkan melihat aliran ahmadiyah pun beberapa kawan-kawan islam merasa mereka tersesat dan harus diperangi.. 😦

    Balas
  6. Humbang Hasundutan

    Ketidaklogisan Kristen yang paling telak juga bukan kelahiran Yesus itu. Saya juga punya beberapa>>>Tolong saya dikirim ya lae Toga.
    Terimakasih

    Balas
  7. Parjalang

    anda sudah merasa begitu pintar dengan “sangat lemah, gampang sekali dipatahkan” atau “Ketidaklogisan Kristen yang paling telak juga bukan kelahiran Yesus itu. Saya juga punya beberapa”, gw ngga pernah tertarik dengan orang yg sepertinya mengerti apapun, itu sesuatu yg gw tidak sukai, bukan itu kalimat yg gw harap gw dengar dari anda…hmm..oh ya, seingat gw, gw ngga pernah takut, terhadap malaikat sekalipun…berhentilah menipu diri sendiri dan orang lain…

    Balas
  8. sitijenang

    kalau asalnya dari Tuhan yang sama, tentunya inti ajaran dan tujuannya pun sama. menurut saya beda lokasi, waktu, kultur, dan aspek lainnya saja ketika kedua agama diturunkan.

    setuju soal banyaknya panduan, tapi minim kemauan. ikut rekonsiliasi juga. salam kenal.

    Balas
  9. SALNGAM

    Percaya sama Tuhan itu menurut saya adalah percaya pada Super Natural artinya bejond logic. Arwah, spirit sampai sekarang masih metafisik. menyamakan fisika dengan meta fisika itu pekerjaan orang linglung. Orang batak mengistilahkan metafisik dengan hahomion. Losung terbang digerakkan oleh pikiran, Borobudur berdiri, Piramid berdiri dst.
    Bagi saya, Adam, Abraham, Jacob, Zeus, Jesus, Mohammad, Ahmadiah, Mormon, Sang Myang Moon (Mesias sekarang ada di New York), bisikan dari Kayu /batu/gua besar (ahirnya dipuja). adalah bukti providensia atau existensi Allah/Debata.
    Untuk orang beragama ada reward surga/hidup yang kekal dan untuk yang tidak beragama saya nggak tau (mungkin tidak mau repot-repot mikirin surga dan hidup kekal).

    Balas
  10. dany

    kalo dikaji kaji terus maka perdebatan semakin ramai…
    biarkan mengalir seperti sungai,,,

    ujungnya kan laut,,,,

    sama ujungnya juga surga,,,,betul ga…????

    Balas
  11. dogom harahap

    agama islam tidak pernah memusuhi agama kristen dan sebaliknya, tapi orang-orang islamlah yang memusuhi orang kristen dan sebaliknya. kasihan kita orang batak terpecah pecah gara-gara perbedaan agama. bagaimana kalau kita kembangkan gabungan dari islam dan kristen di tanah batak sebagai agama perdamaian. kesepakatan di kampung saya dulu kalau ada perkawinan antara orang islam dan kristen yang harus mengalah adalah yang perempuan. kesepakatan itu dipegang kuat-kuat dan tidak boleh dilanggar, sehingga tidak ada upaya pengaruh mempengaruhi. kalau ada orang kristen masuk islam dengan kesadaran sendiri ia harus keluar dari kampung itu demikian juga kalau ada orang islam dengan kesadaran sendiri masuk kristen ia harus keluar dari kampung itu. hasilnya adalah antara islam dan kristen tetap damai. kalau ada yang meninggal orang kristen juga ikut wirid dan kalau ada orang kristen meninggal orang islam juga ikut upacara dan menguburkan. semoga tanah batak tetap jaya. horasss

    Balas
  12. jitu indra timur

    Mengapa Melahirkan tanpa Bapak di anggap tidak logis? Kejadian Isa (jesus), kejadia Adam dan Kejadia Hawa sama saja seperti kejadia Muhammad. semua itu kuasa Tuhan. Ini lah kejadiannya kalau Manusia Percaya pada Agama. Agama itu Candu.

    Balas
  13. Hamdani

    @ Nesia/Toga
    Saya gerah dan ingin meralat tulisan2 kamu yang selalu nyeleneh.
    Ingat ya! sebodoh-bodohnya orang Islam itu nggak ada satu orang pun yang mengakui adanya Yesus! Begitu juga ajaran Islam tidak pernah mengakui adanya Yesus. Tetapiiii!
    Kalau Nabi Isa AS. itu memang seorang Rasul dan Nabi yang diutus oleh Allah SWT dengan kitab sucinya Injil (bukannya Al-kitab atau Perjanjian Lama atau Perjanjian Baru atau Bibel dll.) Jadi, Kata2 Yesus, Al-kitab, kristen, gereja, Natal dll itu enggak ada didalam Islam, apalagi meyakininya, sangat jauh kemana-mana. Yang ada Nabi Isa, Injil, Siti Mariyam, Nasrani, Nazaret dll.
    Memang ada kemiripannya, kenapa? Karena dulunya memang Nasrani Itu adalah agama Samawi yang berasal dari Tuhan Allah SWT (bacanya jangan dicadelkan), akan tetapi untuk kesempurnaanya maka diturunkanlah Agama Islam dengan Nabi Muhammad SAW, yang merupakan agama penyempurna dan penutup. “Al-Maidah Ayat 3”
    Orang kristen sekarang ini entah darimana sumber ajarannya? Paulus itulah yang bertanggung jawab atas kesesatan umat kristen saat ini!
    Kalau memang nesia/toga adalah seorang kristen, maka janganlah malu2 mengakuinya. Jadi tulisan sdr enggak seolah2 Islam yang membenarkan kristen. karena ini termasuk sebuah kebohongan publik.

    Balas
  14. loren

    @Om Hamdani
    wew, om Hamdani sangar juga… jd menurut om Nabi Isa AS. itu bukan yesus ya? klo menurut om Hamdani Injil itu bukan Al-Kitab trus apa dong? “Allah maafkan saya, saya ga tau apakah nanti waktu meninggalnya saya akan akan masuk neraka hanya karena menganut agama yg kata sebagian manusia ciptaanmu bilang bahwa agama saya salah? benarkah Tuhan akan memasukan saya ke neraka hanya karena agama saya atau karena perbuatan saya?”.

    Balas
  15. satria

    @zo

    whahahaha, sumpah lucu abis

    @akang nesia

    “Mau contoh ketidaklogisan dalam Islam yang lebih telak? Silakan lewat japri, saya punya beberapa.”

    mau donk, beneran ni gw, pliisssssssss . . .

    Balas
  16. bee

    Asal kamu tau, Islam adalah penyempurna dari semua agama Allah terdahulu. Jadi pasti benarnya. Dan Injil yang sekarang tidak dapat dipercaya karena sudah banyak mengalami penambahan imajinasi manusia, sedangkan Al-Qur’an masih murni dari Allah SWT.
    Dan Yesus yang selama ini dikira orang Kristen adalah tuhan, sebenarnya bukan Tuhan MELAINKAN RASUL. jadi cek sekali lagi kebenaran kristen!

    Balas
  17. parToba

    huingot do hata ni debata di wahyu ALKITAB ido na saonari na gabe nambahen ahu gabe jolma na marbisuk..

    AKU ADALAH ALFA DAN OMEGA..YANG PERTAMA DAN YANG TERKAHIR.

    bagi aku IMAN DAN PERBUATAN sejalan…jika emang aku itu dasarnya dari roh kebaikan TUHAN akan menjaga aku.namun jika aku mengatakan itu menjadi KEBENARAN maka aku mesti siap untuk memikul semua dosa yang aku perbuat untuk mengatakan itu menjadi sebuah kebenaran ILAHI.itulah yang telah dilakukan YESUS SANG MESIAS untuk aku teladani.

    namun aku belumlah sanggup untuk mengatak itu kebenaran maka aku butuh YESUS untuk membimbing aku karna sampai saat ini aku juga belum mengenal TUHAN.

    amin.
    sian topi tao toba nauli
    horas..

    Balas
  18. parToba

    horas..
    huingot do hata ni debata di wahyu ALKITAB ido na saonari na gabe nambahen ahu gabe jolma na marbisuk..

    AKU (TUHAN) ADALAH ALFA DAN OMEGA..YANG PERTAMA DAN YANG TERKAHIR.

    bagi aku IMAN DAN PERBUATAN sejalan..jika emang aku itu dasarnya dari roh kebaikan TUHAN akan menjaga aku.namun jika aku mengatakan itu menjadi KEBENARAN maka aku mesti siap untuk memikul semua dosa yang aku perbuat untuk mengatakan itu menjadi sebuah kebenaran ILAHI.itulah yang telah dilakukan YESUS SANG MESIAS untuk aku teladani.

    namun aku belumlah sanggup untuk mengatakan itu KEBENARAN maka aku butuh YESUS untuk membimbing aku karna sampai saat ini aku juga belum mengenal TUHAN.

    NB:
    aku=saya sendiri
    AKU=Tuhan

    amin.
    sian topi tao toba nauli
    – ralat –

    Balas
  19. gilang mahardika

    hmm,, dikit bingung juga nih.. hehe.. yahh,, kalo menurut aku yah memang harus mengakui sesuatu dulu untuk menjadi anti-thesisnya..
    cth, Dia memang Tuhan , dan menjadi manusia.. manusia kok menjadi Tuhan??
    mengerti maksud saya bang.. jadi memang harus punya sebab untuk bisa mengingkari premis yang ada.. hehe.. jadi agama yang mengingkari nya itu sebenarnya berasal dari logika seseorang.. gag taw dapet wangsit dari mana kali tuh sebenarnya agama bisa dateng.. nyahha.. *loh kok jadi senewen gw*
    dah ah daripada mikirin si pengawin janda mending sms2 cinta buat gebetan.. hehe..

    Balas
  20. Anwar Ashari

    Islam mengakui Yesus hanya seorang nabi. Nabi yang belum selesai dengan misinya dan terpaksa diangkat Tuhan untuk menghindari penyaliban. Berarti menurut Islam, Yesus bukan Tuhan dan juga tidak pernah disalib

    Balas
  21. jakpurut

    @gilang mahardika,

    “manusia kok menjadi Tuhan??? ”

    Manusia memang tidak akan pernah jadi Tuhan, Tapi Tuhan pasti bisa menjadi Manusia ! 🙂

    Balas
  22. intrudermaster

    Di dalam Islma ga ada Istilah Yesus dan sbgaina…
    ntah nama itu muncul drmn…

    Krn crita ttg Nabi Isa as. d dalam al-qur’an hnya sampai pada pengangkatan Nabi Isa as. dan membuat Murid Nabi Isa as. yg berkhianat mjd mirip drinya..
    Krn pada saat itu nabi Isa tengah d pasukan Roma (CMIIW)..
    lalu d saliblah murid Nabi Isa yg wajahnya d buat mirip spt Nabi Isa oleh Allah SWT.

    mgkn crita ini sama spt yg agama Nasrani yakini slama ini…
    tetapi saya tidak taw..
    apakah nasrani mengetahui ttg kebenaran bahwa Nabi Isa as. d angkat oleh Allah SWT atau tidak…

    makanya Allah menjamin Ahli Kitab trjauh dr Api Neraka..
    Ahli Kitab yg dimaksudkan adalah Ahli Kitab Injil yg asli kalo ga salah namanya Injil Barnabas…
    itu d yakini Injil yg masih utuh Keaslian isinya sesuai dg Firman yg turun kpd Nabi Isa as. sampai Akhirnya d angkat ke Langit…!

    Ini mnurut pndapat saya..
    no SARA..
    hanya sbg Ilmu…!

    Jaman skrg hnya btuh org” yg bnar” meyakini Tuhannya..
    apapun kepercayaan mrk…qta ga bs saling menyalahkan dan saling memaksakan…!

    Balas
  23. trust_me

    @all,
    ini ada pada Al-Qur’an di surat maryam Sabda Allah pd Yahya(Yohanes Pembabis anak Zakaria untuk pewartaan kelahiran Yesus / Isa ):

    Hai Yahya, ambillah Al Kitab (Taurat) itu dengan sungguh-sungguh. Dan Kami berikan kepadanya hikmah selagi ia masih kanak-kanak, يَا يَحْيَى خُذِ الْكِتَابَ بِقُوَّةٍ وَآتَيْنَاهُ الْحُكْمَ صَبِيًّا 12
    dan rasa belas kasihan yang mendalam dari sisi Kami dan kesucian (dari dosa). Dan ia adalah seorang yang bertakwa, وَحَنَانًا مِنْ لَدُنَّا وَزَكَاةً وَكَانَ تَقِيًّا 13
    dan banyak berbakti kepada kedua orang tuanya, dan bukanlah ia orang yang sombong lagi durhaka. وَبَرًّا بِوَالِدَيْهِ وَلَمْ يَكُنْ جَبَّارًا عَصِيًّا 14
    Kesejahteraan atas dirinya pada hari ia dilahirkan, dan pada hari ia meninggal dan pada hari ia dibangkitkan hidup kembali.
    Berkata Isa: “Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi. قَالَ إِنِّي عَبْدُ اللَّهِ آتَانِيَ الْكِتَابَ وَجَعَلَنِي نَبِيًّا 30
    dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) salat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup; وَجَعَلَنِي مُبَارَكًا أَيْنَ مَا كُنْتُ ‎وَأَوْصَانِي بِالصَّلاةِ وَالزَّكَاةِ مَا دُمْتُ حَيًّا 31
    dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka. وَبَرًّا بِوَالِدَتِي وَلَمْ يَجْعَلْنِي جَبَّارًا شَقِيًّا 32
    Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali”.

    Kalau menurut umat Islam Isa tidak mati melainkan langsung di angkat berarti dimana kebenaran surat Maryam ini? bahwa Isa akan meninggal dan dibangkitkan lagi?????Apakan Allah ingkar akan sabdanya???

    Yesus = manusia dgn Roh & Kuasa Keilahian pada dirinya, umat Kristiani menyembah Roh yg ada dalam diri Yesus bukan wujud dia sebagai manusia.
    Perumpamaan: seorang kerasukan roh setan, bukan wujud/ fisik dia yg disebut setan melankan roh yg ada dalam tubuh orang tersebut.

    Balas
    1. Hamba Allah

      maksudnya, isa itu manusia, tapi dia adalah nabi,,, bukan yesus ataupun kalian anggap anak tuhan, ingat Allah tidak beranak dan tidak diperanakan,
      Umat islam wajib beriman kepada nabi Allah, salah satunya nabi isa, tapi ingat tidak mempertuhankannya ataupun mengganggapnya YESUS, karena Yesus tidak ada istilahnya dalam ISLAM,,

      maksud hari dilahirkan,adalah hari dia dilahirkan di Bumi,
      maksud isa akan meninggal dan dibangkitkan lagi itu,, benar Isa itu Manusia, dia pasti akan meninggal di Bumi Allah tapi saat ini belum meninggal karena nantinya nabi Isa AS akan hadir untuk menegakkan agama Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW dan baru setelah tugasnya selesai dan ajalnya tiba baru nabi Isa AS akan meninggal dibumi (hanya Allah yang tahu),

      maksud dibangkitkan lagi itu, pada hari kiamat semua manusia dibangkitkan lagi termasuk nabi Isa AS dan pada hari itu amalan manusia dihisab, sesungguhnya kiamat itu ada, dan kekal…

      intinya Allah tidak pernah mengingkari sabdanya,
      semoga saudara, laen kali membaca al quran dengan baik tanpa memotong motong,
      kalau ingin mendapatkan kebenaran cobalah baca Al quran dari awal sampai akhir, semoga anda diberi petunjuk,,
      tapi jika anda tidak mempercayai al quran, untukmu agamamu, untukku agamaku

      Balas
      1. Maren Kitatau

        HA: maksudnya, isa itu manusia, tapi dia adalah nabi,,, bukan yesus ataupun kalian anggap anak tuhan, ingat Allah tidak beranak dan tidak diperanakan,
        MK: Yg beranak biasanya oleh perempuan
        Yg diperanak boleh siapa saja
        Yg diperbudak juga.

        HA: Umat islam wajib beriman kepada nabi Allah,
        MK: Kristen tidak mengimani ciptaan, hanya Pencipta.

        HA: salah satunya nabi isa,
        MK: Yesus bukan ciptaan.

        HA: tapi ingat tidak mempertuhankannya
        ataupun mengganggapnya YESUS,
        karena Yesus tidak ada istilahnya dalam ISLAM,,
        MK: Ya! Rasaku pun mereka beda!

        HA: maksud hari dilahirkan,adalah hari dia dilahirkan di Bumi,
        maksud isa akan meninggal dan dibangkitkan lagi itu,, benar Isa itu Manusia, dia pasti akan meninggal di Bumi Allah tapi saat ini belum meninggal karena nantinya nabi Isa AS akan hadir untuk menegakkan agama Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW dan baru setelah tugasnya selesai dan ajalnya tiba baru nabi Isa AS akan meninggal dibumi (hanya Allah yang tahu),
        MK: Ya! Hanya Allah yg tau di mana Isa
        Yahudi tau Yesus telah mati dan dikubur.
        Kristen tau Dia bangkit dan naik ke surga
        Semua tau, Dia akan datang menghakimi.

        HA: maksud dibangkitkan lagi itu, pada hari kiamat semua manusia dibangkitkan lagi termasuk nabi Isa AS dan pada hari itu amalan manusia dihisab, sesungguhnya kiamat itu ada, dan kekal…
        MK: Bagi Kristen:
        Yesus yg telah bangkit yg akan datang menghakimi.
        Wah. 1:17-18 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: “Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

        HA: intinya Allah tidak pernah mengingkari sabdanya,
        MK: Ya!

        HA: semoga saudara, laen kali membaca al quran dengan baik tanpa memotong motong,
        kalau ingin mendapatkan kebenaran cobalah baca Al quran dari awal sampai akhir, semoga anda diberi petunjuk,,
        MK: Kristen tau, bw kebangkitan itu bukan omdo,
        Yesus telah meragakannya bagi kita manusia,
        Kita pun hrs tidak takut lagi pd kematian itu.

        Jadi, Sobat!
        Dan sesungguhnya kamu akan mengetahui (kebenaran)
        berita Al Quran setelah beberapa waktu lagi. [QS. 38:88]

        Ya! Tunggu saja dah beberapa waktu lagi.
        Mungkin masih ada misteri yg hrs ditunggu.
        Atau kali menunggu kebenaran siapa Isa AS?

        Semoga Penolong yg lain, yaitu Roh Kebenaran
        Akan menyertai kita dan akan diam di dlm kita
        Utk mengajari dan menuntun. [Yoh.14:15-17]

        HA: tapi jika anda tidak mempercayai al quran,
        untukmu agamamu, untukku agamaku
        MK: Lebih baik kukatakan:
        Tuhan-ku ada pada-mu
        Tuhan-mu ada pada-ku
        Walo Tuhan hanya satu.

        Soalnya, bukan hanya agama saja,
        Tapi segala yg utk-mu bukanlah utk-ku,
        Dan segala yg utk-ku bukan pula utk-mu.

        Salam Damai!

  24. Trust_Jesus (Live Forever)

    14
    Kesejahteraan atas dirinya pada hari ia dilahirkan, dan pada hari ia meninggal dan pada hari ia dibangkitkan hidup kembali.
    32
    Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali”.

    Top Banget Nih “Trust Me” Gw setuju banget ma lo kawan !!!

    Hayooo… dijawab dong…. jangan malu-malu…… jawab dong pertanyaan dari temen gw ini…..

    Kalau menurut umat Islam Isa tidak mati melainkan langsung di angkat berarti dimana kebenaran surat Maryam ini? bahwa Isa akan meninggal dan dibangkitkan lagi?????Apakan Allah ingkar akan sabdanya???

    Balas
    1. aku.hamba tuhan

      for trust_yesus
      mas maaf aku mau komentar aja dan menjelaskan kata kata mas itu…itu maksudnya pada waktu nabi isa masih bayi dan dia berkata kepada orang yahudi..tetapi pada wakti orang yahudi akan membunuh navi isa maka allah telah mengangkatnya ke langit karna allah tidak mungkin membiarkan seorang nabi di bunuh oleh manusia karna dia adalah seorang rasul….jadi mas belum mengerti tentang alquran…ok

      Balas
  25. kupaskristen

    muslim, jangan terjebak. yesus itu ada 2.
    1. nabi isa
    2. orang yang diserupakan dengan nabi isa kemudian disalibkan, dan disembah-sembah kristen trinitas.

    hati-hati menyikapi hal ini jangan asal bilang “AKU CINTA YESUS”. 😀 😉

    Balas
  26. elias

    kalian hanya manusia setenga mati, dalam allah kalian suda tiada karna kalian memiliki agama tpi hanya pajangan. agama adalah jalan menuju tuhan bukan tempat melecekan agama lain. manusia lahir penu cinta damai sejatra.

    Balas
  27. elias

    Akulah Tuhan, Allahmu, Jangan menyembah berhala, berbaktilah kepada-Ku saja, dan cintailah Aku lebih dari segala sesuatu.
    Jangan menyebut Nama Tuhan Allahmu dengan tidak hormat.
    Kuduskanlah hari Tuhan.
    Hormatilah ibu-bapamu.
    . Jangan membunuh.
    . Jangan berzinah.
    . Jangan mencuri.
    . Jangan bersaksi dusta tentang sesamamu.
    . Jangan mengingini istri sesamamu.
    Jangan mengingini milik sesamamu secara tidak adil. itu yg kalian ingat to umat islam

    Balas
    1. Hamba Allah

      kalimat pertama anda salah,, nabi Isa AS bersabda akulah utusan Allah,, bukan akulah tuhan,, (naudzubillah)
      kalimat kedua maksudnya dia adalah nabi utusan allah pada umat dan jamannya dan bukan dari segala sesuatu, maksudnya diantara umatnya saat itu
      kalimat ketiga sangat benar
      kalimat keempat saya tidak tahu apa arti kudus, setahu saya biasanya nabi selalu menyuruh untuk mengingat Allah
      kalimat kelima, benar
      kalimat keenam, benar
      kalimat, ketujuh dan sampai seterusnya benar

      tambahan seharusnya dia bersabda juga
      janganlah kalian makan Babi
      Sunatlah kalian
      Jangan lah kalian meminum bir, khamar,

      semoga anda diberi petunjuk saudara,
      tapi jika anda tidak percaya, untukmu agamamu, untukku agamaku

      Balas
      1. Maren Kitatau

        HA: kalimat pertama anda salah,,

        MK: Semua itu Hukum Taurat yg turun kpd Musa,
        Mengapa kpd Musa Alquran tidak diturunkan-Nya?
        Apa mungkin karna yg tadi, Yesus dan Isa As beda?

        Salam Damai!

  28. koko

    semua jawaban ada di al-qur’an dan hadits, jika kau mau mempelajarinya.. hal2 yang tdk bisa diterima akal sehat manusia dalam al-qur’an dan alkitab adalah kebesaran tuhan.,

    Balas
  29. zebraganteng

    20 tahun lamanya, aku mencoba mempelajari, memahami apa rencana Allah dibumi ini. Ternyata benar, tak cukup besar jengkalku, daya pikirku dan kekuatanku mendeskripsikan apa yang Allah rencanakan. Menurunkan Yesus, menunjuk para nabi, para nabi menuliskan Kitab, kitab dipengaruhi keberadaan budaya-tradisi-pola hidup dan ini cerita tentang agama.

    Semua perdebatan agama, akan menghasilkan konflik sosial yang memperburuk suasana. Tidak menemukan titik temu. Jika ingin keakuratan harus kepada agama siapa hidup ini ikut, kita tunggu saja Mesin ke masa lalu dan masa depan tercipta, dan kita saksikan. #klopunituada.

    yang bisa kita lakukan sekarang adalah IMANi dan PERCAYA. Cukup!!
    LAKUKAN PERINTAH-NYA
    Kita diberi AKAL BUDI untuk mempertimbangkan yang baik dan benar.

    klo misalnya ada tertulis di Al-Quran dan Alkitab nabi banyak istri, apakah akal budi kita akan mencontoh itu? <- coba pikir BAIK DAN BENAR.

    semua itu tergantung HATI MU teman. IMPLEMENTASIKAN. SEKARANG…

    Balas
    1. Hamba Allah

      Saudara, hanya mengingatkan,,
      Jangan membawa Al Quran jika anda belum membacanya dari awal sampai akhir,,
      Jika anda ingin mengetahui Islam, bacalah Alquran dari awal sampai akhir,,

      tapi jika anda tidak percaya al quran, untukmu agamamu untukku agamaku

      Balas
      1. Maren Kitatau

        Lebih baik kita bicara umum saja.

        Bicara adalah awal utk berpikir
        Berpikir adalah awal utk bekerja
        Bekerja adalah awal utk menjadi

        Mau menjadi apa kita,
        Kita bicarakan-lah itu.

        Salam Damai!

    1. Hamba Allah

      Jawabannya kafir, karena telah jelas tertulis dan berulang-ulang bahwa agama yang benar itu Islam dan Yang percaya selain Allah adalah musyrik atau Kafir, dan yang percaya bahwa Allah beranak dan diperanakan adalah Kafir
      dan orang kafir adalah seburuk buruk makhluk,,
      Mohon dengan sangat jangan memotong motong firman allah di quran tanpa membaca dari awal sampai akhir,
      anda ingin tahu al quran, bacalah dari awal sampai akhir, jangan dipotong
      jika anda tidak percaya al quran, untukmu agamamu, untukku agamaku

      Balas
      1. Maren Kitatau

        Biarkanlah:
        Benar dan salah itu urusan matematika.
        Bagus dan jelek itu urusan seni-sastra.

        Untung-rugi urusan ekonomi.
        Baik dan nakal urusan moral

        Urusan agama urusan Kemenag.
        Urusan umat itu menjadi rahmat.
        Menjadi rahmat itu sulit memang,
        Yg cemen, jadi tukang cap “kafir”.

        Salam Damai!

Tinggalkan Balasan

