Wanita Bukan Cuma Tubuh Itu!

Bahkan di zaman semodern ini, banyak lelaki yang melihat wanita sebagai instrumen seksual belaka, sarana pelepas hasrat yang sepertinya tak pernah sampai terhubung ke ruang hati.

Sayang sekali kalau wanita hanya dipakai untuk urusan pergumulan syahwat seperti itu, saat mereka sebenarnya bisa memberi kita begitu banyak hal lain yang lebih berharga. Begitu banyak hal lain!

Wanita bukan cuma tubuh itu–mereka juga pikiran, suara, sudut pandang. Mereka lebih dari apapun yang bisa kau defenisikan dengan pemahamanmu, dengan hasrat-hasratmu, dengan apa yang kau lihat.

Setiap ayah yang mencintai putrinya pasti memahami ini. Setiap lelaki menyayangi kakak atau adik perempuannya juga mestinya tak sulit mencerna ini. Setiap anak yang menghormati ibunya juga tak kan membantah ini. Artinya semua lelaki semestinya paham…

Kenanglah betapa menyenangkannya sekadar berada di tengah mereka, seperti menarik nafas panjang di udara pegunungan hutan tropis. Sekali lagi, sekadar ngobrol, duduk-duduk, atau jalan-jalan dengan mereka, mencoba memahami bagaimana mereka menafsirkan sesuatu, berbagi tentang cara mereka bermimpi, mencoba mengerti mengapa begitu penting memandang titik hujan yang jatuh di akhir bulan juni lalu.

Kau habiskan waktu dengan pelacur cinta yang tak kan pernah bisa kau sentuh, sementara dewi-dewi mulia kau biarkan berlalu. Kau relakan diri jadi kanvas airbrush pornografi, dan kau pun terbutakan untuk bisa melihat keindahan sejati yang tak kan pernah tercitrakan oleh seluruh warna yang ada di spektrum cahaya.

Saat kau buang-buang waktu mendewakan seksualitas, dunia-dunia penuh pesona itu pun berlalu dan tak akan kembali lagi.

Padahal, tak usah repot-repot mengejarnya, cukup tarik napas panjang, dan keindahan mereka akan masuk ke tubuhmu bersama oksigen dan udara yang kau hirup, mengalir dalam darahmu.

Pandanglah lebih jauh ke dalam; di seberang keinginan ada pengetahuan, di seberang pengetahuan ada cinta.

Mencintai seorang wanita, menghargai seluruh wanita, adalah mencintai dan menghargai dirimu sendiri.

Yakinlah, tak ada hal lain yang lebih penting daripada itu.

Iklan

12 thoughts on “Wanita Bukan Cuma Tubuh Itu!

  1. Luna Moonfang

    sampai sekarang saya masih tidak tahu apa saja hal-hal yg bisa dilakukan laki-laki tapi tidak bisa dilakukan oleh wanita ? ….

    sikap menghargai orang lain –wanita-atau-pria– adalah sesuatu yg membuat indah kehidupan ini …

    Balas
  2. Yeni Setiawan

    salam,
    saya selalu menikmati waktu bersama wanita. ketika berdiam diri bersama, menarik nafas bersama..

    masalahnya, ga semua wanita bisa diajak berdiam diri bersama 😦

    Balas
  3. maya

    tapi masalahnya, banyak juga pria dan wanita yang tidak menghargai dirinya sendiri. jadi bagaimana mau dihargai dan menghargai orang lain.sigh……

    Balas
  4. Susie

    Bagaimana seseorang lelaki melihat wanita semuanya kembali ke bagaimana seorang wanita ingin di lihat ( atau di perlakukan ) oleh laki2 , wanita yang baik , sopan dan bisa menjaga diri akan di perlakukan dengan baik dan sopan pula , begitu juga sebaliknya wanita yang nakal atau murahan akan di perlakukan lain dengan wanita baik2 atau sopan …

    dalam imaginasi saya , kalau ada orang menyebut kata “gigolo”yang ada di benak saya “laki2 pemuas nafsu belaka ” tidak aneh khan kalau laki2 mendengar kata pelacur akan berpikiran sama ??

    Balas
  5. meiy

    ada juga ko lelaki yg seperti kau lae, mencintai, menghormati wanita, pasti berbahagia sekali perempuan2 mu yah , eh maksudku istri, ibu, anak (ada yg cewe?)

    lama gak mampir, kesulitan dg kota kita yg metropailitan, mati lampu mulu, gensetku tak sanggup ngidupin kompi πŸ˜€

    Balas
  6. nesia Penulis Tulisan

    @Luna aka Jurig πŸ™‚
    OK-lah, ada hal yg bisa dilakukan pria yg tak bisa dikerjakan wanita. (Kencing ke botol misalnya). Tapi jg banyak hal lain yg bisa dikerjakan wanita namun mustahil dilakoni pria. (Menampun kencing dari botol). Tp tidak lantas, yg satu lebih mampu dari yg lain.
    Mestinya saling melengkapi, saling menghargai.

    @Yeni.
    Masalahnya, ga semua wanita bisa diajak berdiam diri bersama? Ya udah, kerja sama deh.

    @Maya dan Susie.
    😦 Ada orang yg sudah kita posisikan jadi ratu, tapi dengan sikapnya dia minta dianggap sebagai pelacur.

    @Venus
    kalau saja semua lelaki mengerti bagaimana memahami dan menikmati wanita tidak sebatas keindahan fisik saja… Iya, soalnya wanita juga punya keindahan kimiawi dan biologis. Lho, Kok jadi cabang-cabang IPA?

    @Mei.
    Amien.

    @Meiy.
    Hehehe, bisa menulisnya, belum tentu bisa mewujudkannya. Tp paling tidak, dengan menulis, kita sedang mengajari diri sendiri.
    (Kalo gt, kita ganti aja jadi kota Lilinpolitan)

    Balas
  7. mrlekig

    wanita, makhluk terindah di dunia ini, rawatlah dan cintai dia, jangan sakiti hatinya..
    pilih satu wanitamu, ingat, hanya satu.. πŸ™‚

    Balas
  8. andre lee

    ya…
    yang psTi neH,…
    YaNg aku Tau Dari duLu sAmpaI aKu bEr umur 23 SekaRang,
    NamanyA aDalah
    pErhiAsan TerIndAh di dUniA Ini Dan SebagAi PenDampIng kaUm Adam.
    Ya gak SeH,….

    Balas
  9. Ping balik: Wanita Melelaki, Lelaki Mewanita « Bukan Kebenaran, Ini Cuma Pendapatku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s