Untuk Mendapatkan Semua yang Kau Ingin, Harus Kau Relakan Semua yang Kau Punya

Cinta bukan sesuatu yang harus kau cari dan temukan, bukan sesuatu yang jatuh dari langit atau muncul dari bumi. Dia sesuatu yang harus kau ciptakan, ciptakan lagi, setiap hari, setiap saat.

Jangan duduk diam saja di situ, menunggu dia muncul dari balik semak, untuk menyapamu, menyemarakkan malammu yang tadinya sepi menikam, mencekik, memekat. Dia tidak akan pernah datang.

Cinta adalah, ketika untuk mendapatkan semua yang kau ingin, kau harus lebih dulu siap kehilangan semua yang kau punya, termasuk dirimu sendiri.

Itulah saat, ketika kau tidak lagi mencintai dirinya, tetapi mencintai dirimu sendiri di dalam dirinya.

(Ini posting aneh, judulnya kok “lebih panjang” dari isinya)

Iklan

11 thoughts on “Untuk Mendapatkan Semua yang Kau Ingin, Harus Kau Relakan Semua yang Kau Punya

  1. BatakNews

    “cinta adalah, ketika untuk mendapatkan semua yang kau ingin, kau harus lebih dulu siap kehilangan semua yang kau punya, termasuk dirimu sendiri.”

    kutipan lae di atas semakin mempertegas artikel lae sebelumnya. aku suka itu, dan sangat setuju.

    kau masih yang terbaik soal cinta, lae toga.
    sayang, lae keburu nikah. padahal antrian sedang mulai. 🙂

    Balas
  2. sahat

    kata sahabatku si joko witing tresno jalaran soko kulino (cinta bermula karena terbiasa), tapi jangan lupa juga berikan dia cinta saat dia membutuhkan ….. , lae toga mohon izin blognya kulink yah ….

    Balas
  3. eselha

    Aku pernah menulis ini ketika sedang kecewa dengan cinta, “justru ketika cinta sepotong kubuang jauh, dan berharap hanya ada Kesejatian, Subhanallah Keindahan cinta sepotong itu kutemukan dalam damainya melebur bersama Kesejatian” Peace 4 Cinta!

    Balas
  4. me:

    #Bataknews.
    Bah, bisa marah pula inang baomu nanti mendengarnya itu, Lae… :))
    #Sahat.
    Ini dia, orang Batak dengan filosofi Jawa. Seperti Tuhan, cinta pun tak bisa dipahami hanya dengan satu filosofi kan Lae…
    #Siu.
    Selamat. Ngga semua orang seberuntung itu, Mbak.
    #Meiy.
    Jadi tersanjung diriku. Tapi, seseorang yang kelihatannya, sekali lagi kelihatannya, paling mengerti cinta pun, akan kelabakan ketika dia yang diserbu rasa itu.
    #Jurig.
    Iya neh. Akhirnya kita cuma bisa bilang, “Cinta oh cinta…”

    Balas
  5. zahra

    ya terkadang emang kayak gitu ng slamanya yg qta harap indah akan jadi indah. Kadang kita juga harus kecewa. Tapi itulah kehidupan, dan hidup tidak akan seimbang kalo kita seneng terus

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s