Yuk, Belajar Memahami Wanita…

Jangan dikira ini pasti ajakan mulia ya. Dalam teori perang juga ada doktrin: pahami musuhmu, sehingga kau tau kelemahannya, dan kau temukan cara mudah menghancurkannya.

Yang jelas, memahami adalah syarat awal terpenting, baik untuk memuliakan dan membahagiakan, maupun menista dan menghancurleburkankan.

Untuk mencuri hati seorang wanita, kau hanya perlu tau apa yang akan membuatnya tersenyum. Namun jika berniat menyimpan hasil curian itu lebih lama – atau justru meremukkan dengan segera - cari tau apa yang akan membuatnya menangis.

Wanita sebenarnya tak perlu sampai mengeluarkan air mata untuk lelaki mana pun. Tak ada lelaki yang pantas mendapatkannya. Kalaupun ada, dia pasti lelaki yang tak akan membuat wanitanya menangis.

Tapi itu teori. Prateknya, seringkali seseorang yang semestinya menghapus air matamu, justru orang yang membuatmu menangis sejadi-jadinya.

Ketika wanita diam, seribu hal sedang berlarian dalam benaknya.

Ketika wanita memilih tak mendebat, dia sedang berpikir sangat dalam.

Ketika wanita memandangmu dengan tatap penuh tanya, yup dia memang sedang bertanya, berapa lama lagi waktumu tersisa untuknya.

Ketika wanita menjawab, “Gapapa, aku baik-baik aja,” tapi setelah sekian detik tertunda, dia sama sekali ngga baik-baik aja.

Ketika wanita menatapmu tajam, dalam hatinya dia sedang membentakmu, “Kok tega sekali kamu berbohong!”

Ketika wanita bersandar di bahumu, dia sedang berharap kau bisa jadi miliknya selamanya, namun dia tau itu tidak akan terjadi.

Ketika wanita meneleponmu (hampir) setiap hari, dia sedang meminta sedikit saja perhatianmu.

Ketika wanita meng-sms-mu lebih sering lagi, dia sedang memintamu membalasnya, paling tidak sesekali.

Ketika wanita mengatakan, “Aku mencintaimu…”, beda denganmu, karena itu berisi kesungguhan.

Ketika wanita mengatakan, “Aku ngga bisa hidup tanpamu..”, dia sudah menyerahkan masa depannya untukmu.

Dan ketika wanita mengatakan, “Aku merindukanmu…”, tak ada siapapun di dunia ini yang bisa merindukanmu lebih dari itu.

… Mungkin akan berlanjut.

About these ads

65 thoughts on “Yuk, Belajar Memahami Wanita…

  1. mikekono

    Memahami wanita, tak cukup dengan teori
    wanita berbeda-beda,
    memahaminya jg butuh kiat berbeda
    satu hal yg pasti,
    memahami wanita srng tak mempan logika

    *Btw, sampeyan mmng jagoan wanita.
    Mksdnya pakar dlm memahami wanita*

    Balas
  2. Rita

    Haduhh gini yaa yg namanya wanitaaaa…. ko’ aku baru taw ya mas hehe…..kalo lagi masalah, aku pasti bilang aku sdg bermasalah…. gak mampu nyimpen uneg2, kudu dibagi ma seseorang yg terpercaya tentunya :D

    Balas
  3. antagonea

    Setelah gw baca dan gw analisa, hasil research si abang ini kurang valid. Masalahnya adalah, kemungkinan2 yang ada di atas sepertinya diambil dari satu sampel saja, sementara di dunia ini jumlah perempuan sangat banyak, udah gitu karakternya juga beraneka ragam… gw contohnya..kalo pas gw ngomong ‘aku mencintaimu..” yang ada dalam benak gw cuman atu “wajah gw meyakinkan ga yaa??” haiahaiahahiahiahiahi…

    Balas
  4. C4ndra

    Kalau menurut saya hal pertama yang mesti diperhatikan dari wanita adalah tipe wanita yg bersangkutan. Sederhana atau complicated.
    Jangan sampai kita memperlakukan wanita yg bertipe sederhana dengan perlakuan yang berlebihan yg justru akan menambah2 masalah. Begitu pun sebaliknya.
    Intinya perlakukanlah wanita itu secara tepat dan pastikan diri kita tetap terkendali. ;)

    *sekedar berbagi aja bang*

    Balas
  5. C4ndra

    Nambah ah…. :P

    Bagi mereka yg merasa wanita, sepertinya anda akan tampak luar biasa di mata kami (laki2) ketika anda mulai membuka hati dan belajar memahami diri dan pasangan anda. Banyakkah tipe wanita seperti ini..? :roll:

    Balas
  6. irna

    meskipun wanita punya karakter yang berbeda-beda but yang namanya wanita tetap aja pengen aja pengen dimengerti, bohong kalau ada wanita yang bilang tidak ingin dimengerti. berbanggalah para laki-laki yang pernah melihat kekasihnya mengangis didepanmu, karena ini menunjukkan kalau kamu benar-benar orang yang spesial buat dia, pada dasarnya wanita punya ego yang yang tinggi untuk tidak menangis didepan orang yang tidak berarti apa-apa buat dia….

    Balas
  7. toni

    aduh !!! seru juga nih blog yang temanya wanita.
    Btw,klw menurut saya seh saya kurang stuju klw wanita harus dimengerti kenapa,karena klw wanita selalu dimenmgerti itu kebiasaan.,dia ingin di kejar padahal sekarang wanitalah yang harus mengejar dalam segi hub pdkt x y, LAIN HAL UNTUK ibu itu memang harus di mengerti.thx ???

    Balas
  8. parabiya

    kalimat ini…:

    seringkali seseorang yang semestinya menghapus air matamu, justru orang yang membuatmu menangis sejadi-jadinya…

    duh..apa iya sihh…kek nya iya…(jadi bingung sendiri..)

    Balas
  9. Flamboyan

    ..… sakit tau ga.

    ya resiko mas adi … namanya juga belajar memahami .. berarti dah paham kan kalau dia dah punya pacar :)

    Balas
  10. anak pantai

    Wanita adalah penuh misteri, sama dengan kehidupan yang penuh misteri. Ketika cinta ada, maka kemanusiaan juga harus ada, jika tidak ada kemanusiaan maka cinta juga tidak ada…Jadi jika wanita cinta dan menikah dengan alasan yang tidak manusiawi, seperti ingin kaya, dipelihara, dapet harta, disuruh ortu, kepepet umur dll….maka sebenarnya cinta sudah mati dan juga kemanusiaan itu sendiri.

    Balas
  11. yoni

    hmm,, ada yg bnr ada yg ga si..
    tp bingung ni gmn y caranya biar co lbh ngertiin wanita.. pdhl wnita kn ga minta yg blebihan tp kayabya ssh bgt bwt co ngertiin wanita uhh..

    Balas
  12. gilang mahardika

    itu yang kusuka dari wanita,, pikiran kritis dalam setiap pandangan membuatnya aku kagum.. walaupun lebih banyak negatifnya daripada positiff,, tapi aku sedang belajar dari sosok perempuan dimana saat dia berjalan hal yang mereka pikirkan 3 kali lebih banyak daripda lelaki..

    “berandai mempunyai daya fokus laki-laki yang berpikir 3 kali lebih banyak dalam setiap langkahnya…. thats awesome…

    Balas
  13. Ishak Regard

    emang susah ngertiin wanita yah, dah lm gw bljr blm bs jg. bhkan sm pcr sendiri blm tentu bisa mengerti wlwpun dan sering curhat. wanita, wanita, aku ingin mgrti klian dr luar ampe dlm

    Balas
  14. nindy

    wanita itu emg harus dimengerti,,,,,
    emg da juga sich wanita yang susah banget di mengerti…..
    tapi y gw sbagai wanita gw kasih tau wanita itu emg susah banget di dekati,,tapi itu adalah salah satu daya tarik wanita loch,,,,
    so,,,,,usaha ja untuk dapatinya,,,,,,,kalo emang lo sungguh2 untuk dapatin dia…..

    Balas
  15. ruceh

    cw tuh harus diberi perhatian yang lebih, dimanja, dituruti, n diberi kasih sayang yang lebih. coz cw tuh sensitif n ja’imx jg gede jadi musti diberi yang lebih n lebih….
    cw tuh mahluk yang paling harus diberi perhatian yang lebih…
    n gw orang yang paling menghargaui cw..

    Balas
  16. bayu t vesky

    wanita memang kuat.dan kekuatannya itupun melebihi kerasnya bongkahan baja atau runtuhan batu…..ya… itulah wanita. kaum hawa sejuta pesona..bahkan insan muliah yang terkadang juga harus jadikan insan lainnya “penghuni neraka” moga tak sekedar belaka…yang jelas aku cinta dia si “wanita”.

    Balas
  17. Ping balik: Ngerumpi? Y Not? Jika Niatnya untuk Memahami Wanita, Menjadi Makin Pria « Nesiaweek Interemotional Edition

  18. Aditya Delistianto

    Alhamdulillah. Mlalui content blog anda ini, Allah telah mmbuka pikiran sy & menerbitkan berjuta ide maupun pmikiran sy ttg wanita.
    Trnyata, u/ mnjalin sbuah hubungan dgn lawan jnis, hingga mLhirkan sbuah chemistry yg apik & mnarik, tidak lebih mudah drpda mmbangun sbuah krajaan bisnis. It’s so complicated, and SWOT analysis is needed. Hehe.
    Terima kasih.

    Balas
  19. junot

    makasih..moga dengan blog ini aye dapat memahaminya lagi..karna airmatanya begitu berharga untuk di keluarkan percuma..!!
    sekali lagi makasih..ini jawaban yang aye cari..

    Balas
  20. frezzy

    betul kali bang, cewek katanya sulit dimengerti ya, tapi karena aku seorang cew, justru cok yang pikirannya sulit dimengerti cek, ada g’ cara memahami cow, biar g’ ribut terus neh

    Balas
    1. Twilite

      persis. ce susah ngerti co, co susah ngerti ce. padahal ga perlu sampe bener2 ngerti sbnrnya. cukup menyadari, bahwa co dan ce itu berbeda dlm banyak hal, trmsk dalam cara berpikir, cara menentukan prioritas dalam kehidupan dsb. you don’t have to understand me, just understand that we’re different.

      Balas
  21. isya

    apa yang mau kita lakuin buat wanita yang mau kita pinang… penasaran adalah kunci dimana wanita akan mendekat ke arah penasaran itu…

    Balas
  22. Ping balik: Yuk, Belajar Memahami Wanita… « Life Journal's Blog

  23. ardis aar

    apa bener cewe tu kaya gitu????
    apa semua cewe kaya gitu?????
    yang saya ketahui itu bahwasanya cewe itu berbeda-beda, tapi apa mungkin dalam urusan memahami cewe tu sama pada setiap cewe????

    hhhhmmmmmmm,……..tambah bingung nih

    Balas
  24. popo coper

    wanita ini sulit dipahami..kalo lagi di kejar kejar malah menjauh.tapi kalo di jauhin malah dia yang sibuk mendekat.trus kudu gimana

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s